Informations, Tips and Sharing,...

Friday 1 April 2016

Brownies Kentang Kukus

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Cocok sekali di pratekkan bagi pemula yang baru belajar membuat kue, bolu atau cake. Tanpa panjang lebar lagi, berikut kami ulas secara lengkap Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer yang wajib untuk dicoba seperti berikut ini.

Brownies Kentang Kukus, Photo from Dapur Bunda


Bahan
100 gr terigu
250 gr kentang
5 sdm gula pasir
3 butir telur
50 gr mentega (cairkan)

1 sdm SP

1 bungkus vanilli bubuk
2 sachet susu kental manis (vanila dan coklat)


3 sdm coklat bubuk 
Keju cheddar atau keju parut lainnya sesuai selera

Cara Membuat
  1. Rebus kentang hingga matang, haluskan atau lumatkan hingga halus. sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur, gula pasir, SP dan vanili sampai mengembang dan berbuih. masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Setelah itu beri adonan kentang yang sudah dilumatkan tadi lalu tambahkan mentega cair dan keju parut sambil diaduk perlahan sampai adonan rata.
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian, yang pertama beri Susu Kental Manis Vanila (susu kental manis putih vanila) dan adonan kedua diberi Susu Kental Manis Coklat (susu kental manis coklat dan coklat bubuk.
  5. Masukkan adonan vanilla ke dalam loyang yang sudah di olesi mentega lalu kukus selama 10 menit diatas dandang atau panci kukus dengan menggunakan api sedang. setelah itu masukkan adonan coklat, kukus selama 30 menit atau hingga brownies matang.
  6. Silahkan test tusuk dengan cara menusukkan lidi ke dalam brownies, bila tidak ada adonan yang menempel berarti brownies sudah matang. angkat, dinginkan.
  7. Tambahkan parutan keju diatas brownies yang sudah matang agar semakin istimewa. potong sesuai selera dan sajikan bersama minuman hangat atau dingin sesuai selera.
Saat mengukus brownies pastikan air sudah mendidih, saat proses pengukusannya jangan lupa tutup panci di beri kain bersih yang bertujuan untuk menyerap tetesan uap airnya. Usahakan jangan bolak balik membuka tutup panci pengukus agar hasilnya mengembang maksimal atau tidak bantet.




Share:
Location: Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

setyamechy. Powered by Blogger.