Informations, Tips and Sharing,...

Sunday 22 December 2019

Do'a adalah Nafas dan Harapan

Kita semua sedang berada dalam fase ujian masing-masing. Ujian kesenangan dan ujian kesusahan.

Jangan pernah merasa terhimpit sejengkalpun, karena setiap keadaan pasti berubah. Dan, sebaik-baik ibadah adalah menanti kemudahan dengan bersabar.

Betapapun, hari demi hari, bulan demi bulan akan terus berganti, malam demi malam pun datang silih berganti. Meski demikian yang gaib akan tetap bersembunyi, kemungkinan tak akan dapat diramalkan, hanya dengan berdoa dan berikhtiar keinginan akan menjadi kenyataan, tetapi satu yang pasti yaitu “ disetiap kesulitan itu tetap akan muncul kemudahan.

Menangislah, keluarkan air mata sebanyak-banyaknya sambil berbicara dengan Rabbul Jalil. Dia maha mendengar dan maha simpati dengan aduan kita. Tidak ada guna kita mengadukan kpd
manusia ! Mereka tidak mampu membuat apa-apa.

Berdoa adalah teman sejati kepada usaha dan ikhtiar mencari penyelesaian, meraih ketenangan.

Berdoa kepada Allah, satu-satunya Tuhan. Berarti kita mengaktifkan hati, membangun interaksi dan hubungan peribadi dengan Allah. Agar makin dekat, ingat kepada_Nya jauh lebih hebat daripada hati kita terpaut pada cinta manusia, cinta harta, cinta dunia dan seluruh isinya.

Ya Rabb, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, dan aku berlindung padaMu dari sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padaMu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkraman hutang dan penindasan orang.
Aamiin.


Kontribusi oleh @almira_amalia
#duniajilbab
Share:

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

setyamechy. Powered by Blogger.