Informations, Tips and Sharing,...

Monday 10 October 2016

Pelajaran dari Si Busa Kuning Spongebob

SpongeBob
SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaannya, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

SpongeBob Indonesia
Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. (Wikipedia Bahasa Indonesia)

Spongebob sudah menjadi tontonan rutin kita semua, entah kalangan anak anak,remaja bahkan dewasa pun masih setia menonton si sponge kuning ini, atas dasar apa mereka ngelarang Spongebob tayang (terlepas dari simbol-simbol tertentu).

[ Quote Spongebobs ]

Secara sadar atau tidak kita sudah banyak belajar dari si kuning bersuara cempreng tersebut.
Diantara sifat baik Spongebob yang dapat kalian petik adalah tentang;

Khusnuzan
Sebenci apapun squidward pada spongebob, spongebob tetap selalu nganggep Squidward sebagai sahabatnya. Dan Sebenci apapun semua biota yang ada di laut sama Plankton, Spongebob juga ga pernah ikut-ikutan ngebenci Plankton.

Loyalitas
Sepelit apapun Mr. Crabs, tetep Spongebob selalu ngasih yang terbaik untuk perusahaan. Malahan spongebob rela kerja meskipun gak dibayar, karena dia emang bukan kerja untuk uang.
Dan pas krustykrab ngejadiin spongebob sebagai pusat hiburan, dia rela nyakitin dirinya sendiri hanya untuk bikin anak-anak ketawa dan ngehasilin uang yang lebih banyak buat Mr. Crabs.

Optimisme
Sesering apa pun spongebob gagal tes mengemudi, dia tak pernah menyerah atau mengeluh. Dan dia selalu berusah untuk mencoba lagi sampe berhasil. Meskipun sampai sekarang belum berhasil. :')

Menghargai
Walaupun Mermaid-man & Barnecle-boy sudah tua dan banyak yang bilang dia udah tak pantas jadi pahlawan, Spongebob masih tetep nganggep bahwa mereka adalah pahlawan yang paling hebat. Dan sebodoh apapun Patrick, Spongebob tak pernah berpikir bahwa Patrik itu sahabat yang bodoh.

Rendah hati
Inget gak pas Squidward banyak pamer kemampuannya dalam berbagai hal, dan spongebob ngelakuin hal sama yang menurut orang-orang itu justru lebih baik. Spongebob tetap menganggap bahwa kemampuan squidward itu masih jauh lebih baik di banding dia. Dan dia selalu mau belajar dari orang lain.

Gak OMDO
Ingetkah ketika Spongebob mencoba terbang akan tetapi tak ada yang percaya, akhirnya dia bisa membuktikan jika dia bisa terbang.

Ketika Garry lebih milih Patrick menjadi majikan barunya, Spongebob tak pernah nyerah ngebuktiin rasa sayangnya pada Garry sampe dia rela merasakan bagaimana rasanya jadi Garry. Dan akhirnya Garry balik lagi ke spongebob. Bagi Garry Spongebob itu tetap majikan terbaiknya, dia memilih Patrick hanya karena kepincut biskuit yang ada di kantong celananya.

SpongeBob SquarePants, SpongeBob and Friends ]

Sekian dari beberapa sifat baik yang dimiliki oleh Spongebob



Source: Anysources
Share:

0 comments:

Post a Comment

setyamechy. Powered by Blogger.